Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila

Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila
YAMP Perum GAN Sukatani Purwakarta

Selasa, 30 Maret 2010

Mensyukuri Nikmat Allah SWT, suatu keharusan bagi setiap muslim

Adzan shubuh berkumandang pertanda panggilan kepada seluruh ummat Islam untuk melaksanakan ibadah sholat shubuh, tapi tak hanya itu segala aktivitas suda mulai bergeliat dan kita di wajibkan setelah itu menyebar ke segala penjuru dunia untuk berikhtiar mencari nafkah dan  mencari keridloan Allah SWT melalui usaha-usaha yang bermanfaat dan berkah.
Sholat shubuh tepat waktu dan berjamaah, pada jaman sekarang adalah suatu hal sulit ditemukan, kapan hal ini bisa dilakukan kalau sholat shubuh berjamaah seperti melaksanakan ibadah sholat jum'at?
Hal ini harus kita tanamkan dari sejak dini pada anak-anak kita sehingga akan  terbiasa dan akan merasa ada suatu yang kurang kalau perilaku kebiasaan sholat berjama'ah tertinggal. Jika kita tdk dimulai dari sekarang kapan lagi?


Kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat marilah dari sekarang, detik ini kta niatkan dengan hati yang ikhlas dan teguh untuk memulia bagi kepentingan di akhirat kita kelak kemudian hari. Langkah-langkah yag harus dilakukan adalah :
1. Ingat umur kita akan terus berkurang, kalau kita tdk berbuat mau kapan lagi?
2. Persiapkan mental kita kenapa tidak, masa orang lain bisa kita tidak
3. Berlomba-lomba menabung kebajikan, amalan yg baik
4. Sholat adalah tiangnya agama, dan amalan yg akan di hisab pertama kali adalah sholat, kalau sholatnya bagus maka yg lainnya akan lolos, tapi jika sholatnya tdk diterima amalan yang lainnya dianggap nol. Itu kenapa betapa pentingnya sholat disisi Allah SWT.
5. Jangan terlalu tersilap oleh dunia, dunia memang penting tapi dahulukanlah ibadah kepada Allah SWT
6. Ingat! sholat itu tidak berat
7. Jangan anggap sepele, kalau tiba waktunya, secepatnya kita kerjakan walau dalam keadaan apapun, Allah  tidak memberatkan hamba-Nya.
8. Jika orang sudah menganggap enteng/melalaikan sholat, itu sebagai gambaran bahwa orang tersebut sudah berani melawan pada sang kholik.
9. Sholat merupakan ibadah mahdoh, ibadah yang langsung pada Allah SWT
10. Tolok ukur tingkat keimanan seorang muslim biasanya dilihat dari sholatnya.

Islam akan berjaya dan akan berkibar serta membawa berkah kepada eluruh ummat manusia (Rahmatan Lil Alamin) jika seluruh ummat islam bisa melaksanakan sholat berjama'ah.
Kapan itu bisa terjadi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar